Sabtu, 03 Oktober 2015

Obat Herbal Asma Tradisional Paling Mujarab

Asma merupakan penyakit penyempitan yang berulang dengan gejala dimulai dari batuk, sesak napas dan mengi. Ada juga yang berpendapatan bahwa penyakit asma merupakan saluran nafas menyempit karena adanya rangsangan terhadap sesuatu sehingga menjadi penyebab peradangan. Biasanya penyakit satu ini disebabkan oleh alergi, aktiftas jasmani yang berlebih dan emosi tidak stabil serta kebiasaan merokok. Jika dibiarkan saja akan menjadi penyakit akut yang nanti akan menyerang di bagian organ yang lain, seperti penyakit jantung, maag, lambung, bronkil dan penyakit kronis lainnya.
 
Jika ingin mengatasi asma perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa gejala dan jenis penyakit asma, yaitu:
-          Persisten ringan, gejalanya akan timbul satu kali dalam seminggu, terbangun tiba-tiba namun paru-paru dalam keadaan normal.
-          Persisten sedang, gejalanya setiap hari yang akan mengganggu tidur, beraktifitas sehingga kondisi paru-paru tidak normal.
-          Persisten berat, gejalanya setiap hari 3-4 kali, kambuh setiap malam bahkan tidak melakukan aktifitas apapun.
-          Intermitten, gejalanya sekali dalam sebulan, singkat dan paru-paru normal.

Jika penyakit asma tidak segera diatasi dengan obat herbal asma paling ampuh maka tidak menutup kemungkinan menjadi penyakit paling mematikan. Khususnya pada bayi, balita, anak dan ibu hamil perlu pengobatan herbal yang berasal dari tanaman tradisional khusus untuk penyakit maag. Sebaiknya jangan membeli obatnya di apotik, buatlah resep sendiri karena hasilnya lebih ampuh tanpa efek samping.Penyakit asma ini cara yyang efektif menangani dengan menggunakan obat dari bahan dasar alami. Berikut ini kumpulan ramuan tradisional obat asma alami, yaitu:
 
-         Bunga kenanga
Bunga kenanga bisa digunakan untuk asma. Cara menggunakannya, sediakan bunga kenanga sekitar 30 gram, gula pasir 2 sendok dan air putih. Rebus bunga kenanga dengan air sampai tersisa setengahnya lalu tambahkan gula pasir, bisa diminum untuk menghilangkan asma di pagi dan sore hari.

-          Kulit semangka
Kulit semangka tidak untuk dimakan namun baik untuk obat asma secara alami. Caranya, rebus kulit semangka dengan bunga kenanga yang kering dengan air sampai tersisa setengahnya. Diamkan sampai dingin, saring dan minum dua kali sehari. Resep ini juga baik untuk mengatsi penyakit tbc dan asam urat.

-          Bunga matahari

Penyebab asma juga bisa diatasi dengan bunga matahari. Caranya dengan merebus bunga matahari dengan air dan tambahkan gula. Didihkan sampai tersisa setengahnya saja. Bisa diminum dua kali sehari.
Itulah obat asma yang efektif untuk digunakan baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Biasanya asma diawali dengan batuk berdahak yang berkepanjangan sampai mengeluarkan darah hitam. Selain ramuan diatas, bisa juga menggunakan temu yang direbus dengan air dan gula atau kotoran hewan kelelawar yang banyak digunakan. Jika gejala asma sudah timbul, maka segera bawa dan berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pertolongan pertama yang biasanya diberikan semprot penghambat asma namun harus disertai pola hidup yang sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar